BeritaUmum

Ikmal Pusat Turba ke Daerah Gedangan dan Sumawe

Ikmal Pusat Turba ke Daerah Gedangan dan Sumawe

Pengurus pusat IKMAL (Ikatan Keluarga Besar Ma’had Al-Khoirot) masa bakti 2022 s.d 2025 dibawah nauangan PP. Al-Khoirot Desa Karangsuko kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang menggelar Turun ke Bawah (Turba) perdana ke daerah Kecamatan Gedangan dan Sumber Manjing Wetan pada Selasa (03/01/2023) yang bertempat di pantai Bengkung. Kegiatan ini dirangkai dengan pemaparan program kerja pengurus Ikmal Pusat serta memperjelas struktur kepengurusan di daearah tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Alumni muda dan beberapa  Alumni senior/sepuh yang telah menjadi tokoh masyarakat didaerah kecamatan Gedangan dan sumber manjing wetan.

Ketua Pengurus Tanfidziyah Ikmal Pusat  menyebutkan bahwa acara ini akan digelar secara bergilir dengan mendatangi daearah satu per satu (Perkecamatan) untuk area malang dan bahkan akan diteruskan turba keluar daerah malang juga.

“Acara ini tidak hanya dilaksanakan di satu daerah atau satu korda. Melainkan akan bergilir, dan untuk selanjutnya kami masih berkomunikasi dengan daerah lain yang ada Alumni Al-khoirot,” kata Ketua Tanfidziyah Ikmal.

Menurutnya, acara ini juga bertujuan untuk mengeratkan silaturahim antar pengurus Ikmal Pusat dengan Pengurus Ikmal Daerah.

“Tujuan acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahim antar pengurus,” terangnya.

Pengurus Syuriah Ikmal Pusat yang diwakili oleh sekretaris Syuriah dalam sambutannya “Mendukung dan berupaya akan menguatkan kepengurusan Ikmal Pusat dan Daerah agar solid, sehingga bermanfaat besar bagi Alumni Al-Khoirot dan umumnya untuk ummat Islam”. Ust. Zainal Musthofa.

Sementara itu salah satu hasil pertemuan pengurus Ikmal  Pusat,  yaitu pentingnya kaderisasi. Sehingga penataan dan pendataan Alumni Al-Khoirot sangatlah perlu diperhatikan.

“Jangan hanya fokus di administrasi saja, melainkan kaderisasi itu juga penting. Kita juga harus banyak merekrut kader untuk bergabung di kepengurusan Ikmal Daerah,” kata sekretaris.  Sehingga dalam kegiatan turba ini telah dibuat tim turba yang diambil dari semua devisi/perbagian bidang, fungsinya untuk koordinasi menjalankan kegiatan Ikmal serta memaparkan program kerja pengurus Ikmal, dengan maksud untuk memperoleh kesepahaman dan kesenergian Program Kerja antara pengurus Ikmal Pusat dengan pengurus Ikmal Daerah.

Berikut tim turba dari pengurus Tanfidziyah perbagian yang telah dibentuk dan dtugaskan;

Imam Syahrowardi -Bidang Pembangunan

Khoirul Anam – Bidang Perekonimoan

Syaichul Imam – Bidang Humas

Hafidz Al-Qodi – Bidang Pendidikan

Sukron Fauzi – Bidang Keorganisasian

Moch Su`udi – Lembaga Koin Ikmal

dan kegiatan ini turut dihadiri juga oleh Pengurus Besar Harian Tanfidziyah Ikmal Pusat dan Pengurus Syuriah.

Baca Juga : Tingkatkan Semangat Pembelajaran, Al-Khoirot Putri Pasang Proyektor

Website | + posts

ALKANEWS.COM adalah media digital berbagi informasi, refleksi dan opini sebagai upaya untuk berkontribusi pada kemajuan bangsa, umat dan negara melalui karya tulis pemikiran dan perspektif personal dan akademis.

Kontributor umumnya adalah santri, alumni dan civitas akademika Al-Khoirot. Juga terbuka pada kontribusi dari luar. Tulisan dapat berbentuk prosa (refleksi, opini dan esai ilmiah) dan sastra-fiksi (puisi, cerpen dan cerita bersambung atau novel). Bahasa pengantar dapat berupa bahasa Indonesia, Inggris dan Arab.

Avatar

Redaksi Alkanews

ALKANEWS.COM adalah media digital berbagi informasi, refleksi dan opini sebagai upaya untuk berkontribusi pada kemajuan bangsa, umat dan negara melalui karya tulis pemikiran dan perspektif personal dan akademis. Kontributor umumnya adalah santri, alumni dan civitas akademika Al-Khoirot. Juga terbuka pada kontribusi dari luar. Tulisan dapat berbentuk prosa (refleksi, opini dan esai ilmiah) dan sastra-fiksi (puisi, cerpen dan cerita bersambung atau novel). Bahasa pengantar dapat berupa bahasa Indonesia, Inggris dan Arab.