Sastra

Motivasi Diri

Motivasi Diri

Oleh: Prakoso Catur Putra (Santri Dewasa)

Hari demi, setiap hari
Riuh santri
Berkegiatan dan mengaji
Dari pagi hingga malam hari
tiada lelah, tetap semangat tinggi

Ketika makan, harus antri
Aktualisasi diri para santri
memiliki adab tinggi

Terkadang, makan bertiga sepanci
dengan bersyukur menikmati
spirit berbagi
saudara seiman sehati

Tidak boleh saling menyakiti
tua kepada muda menyayangi
muda kepada tua menghormati
Takdzim dan patuh pada Kiai

Tolong tanyakan pada Allah
Jika kita tidak menemukan diri ini
di surga nanti..
Para santri adalah sahabat dunia akhirat sejati

Al-Khoirot
Ahad, 22 Oktober 2023

Baca juga : Dalam Diriku

Puisi ini dinobatkan sebagai juara 1 pada ajang lomba cipta puisi di Pondok Pesantren Al-Khoirot dalam rangka Hari Santri Nasional 2023

Motivasi Diri
 | Website

ALKANEWS.COM adalah media digital berbagi informasi, refleksi dan opini sebagai upaya untuk berkontribusi pada kemajuan bangsa, umat dan negara melalui karya tulis pemikiran dan perspektif personal dan akademis.

Kontributor umumnya adalah santri, alumni dan civitas akademika Al-Khoirot. Juga terbuka pada kontribusi dari luar. Tulisan dapat berbentuk prosa (refleksi, opini dan esai ilmiah) dan sastra-fiksi (puisi, cerpen dan cerita bersambung atau novel). Bahasa pengantar dapat berupa bahasa Indonesia, Inggris dan Arab.

Avatar

Redaksi Alkanews

ALKANEWS.COM adalah media digital berbagi informasi, refleksi dan opini sebagai upaya untuk berkontribusi pada kemajuan bangsa, umat dan negara melalui karya tulis pemikiran dan perspektif personal dan akademis. Kontributor umumnya adalah santri, alumni dan civitas akademika Al-Khoirot. Juga terbuka pada kontribusi dari luar. Tulisan dapat berbentuk prosa (refleksi, opini dan esai ilmiah) dan sastra-fiksi (puisi, cerpen dan cerita bersambung atau novel). Bahasa pengantar dapat berupa bahasa Indonesia, Inggris dan Arab.