PendidikanUmum

Tingkatkan Semangat Pembelajaran, Al-Khoirot Putri Pasang Proyektor

Al-Khoirot Putri – Guna meningkatkan semangat ngaji santri, pihak pengurus Al-Khoirot putri melakukan pemasangan fasilitas Liquid Crystal Display (LCD) Proyektor gantung di Musholla baru putri, Kamis (22/12/22).

Al-Khoirot Malang terkenal dengan pemisahan antara santri putra dan putri pemisahan mulai dari gedung, seluruh kegiatan sampai tenaga pengajar dan pengurus pun dipisah. Sehingga saat pengajian kitab kepada pengasuh, santri putri hanya mendengarkan suara yang disambungkan dari putra.

Pemasangan LCD ini berawal dari usulan pihak multimedia Al-Khoirot dengan tujuan ketika pengajian kitab oleh pengasuh berlangsung santri putri bisa melihat wajah pengasuh putra.
Usulan ini pun disetujui oleh Ny. Hj. Lutfiyah Syuhud selaku Pengasuh Al-Khoirot putri.

Pemasangan LCD memakan waktu tiga hari lamanya dikarenakan Multimedia Putra tidak bisa sembarangan masuk ke tempat santri putri lantaran harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari pengurus putri. Seringnya malam hari. tidak itu saja, hujan pun menjadi kendala bagi multimedia saat pemasangan, ujar Eka Prasetyo.

Pada Minggu (25/12/22) LCD sudah bisa menampilkan visual saat pengajian pengasuh berlangsung. Semenjak itu Pengajian kitab oleh pengasuh bisa dinikmati secara visual oleh satntri Al-Khoirot putri. sekaligus distreaming di Youtube dan FP Facebook. Ujar Diko Syaputra selaku Assisten Operator Broadcast Al-Khoirot

Baca jugaKritik akan Membuat Pribadi Lebih Baik

Website | + posts

Pecinta Vespa klasik, suka otak atik sembarang mulai dari CorelDraw, Adobe Premiere, Photoshop tapi belum pro juga.

Avatar

M. Ainun Najib

Pecinta Vespa klasik, suka otak atik sembarang mulai dari CorelDraw, Adobe Premiere, Photoshop tapi belum pro juga.