Umum

Mendekati PORSENI, Osis MA Al-Khoirot Adakan Perlombaan Fahmil Quran untuk Seleksi Siswa

Pada hari Senin, tepatnya tanggal 3 Juli Osis mengadakan perlombaan fahmil quran, yang mana perlombaan yang mengandalkan kecerdasan dan keilmuan yang cukup tinggi karena siswa dituntut untuk memahami Al-Quran beserta maksud dari isi sebuah ayat secara cepat dan tepat.

Perlombaan tersebut menganut sistem eliminasi, yang mana jika terdapat satu tim yang mempunyai nilai yang paling rendah maka akan dieliminasi dari pertandingan tersebut. Perlombaan tersebut diikuti setidaknya enam kelas, yakni X IPA, X Agama A, X Agama B, XI IPA, XI Agama A, dan XI Agama B.

Perlombaan ini tidak hanya untuk menilai kemampuan siswa, namun juga sekaligus menjadi seleksi untuk mengikuti perlombaan tingkat kabupaten, yakni PORSENI yang tidak lama lagi akan diadakan. Oleh karena itu, hal ini menjadi kesempatan besar bagi para siswa supaya mengeluarkan kemampuan yang mereka miliki.

Tiap kelas harus mengirimkan tiga kandidat yang kemudian akan dipertandingkan di dalam perlombaan tersebut. Tentunya mereka mengeluarkan perwakilan siswa terbaik mereka supaya menang dalam perlombaan tersebut. Akhirnya pertandingan dimenangkan oleh perwakilan dari kelas XI Agama A dengan perolehan nilai tertinggi, diikuti oleh kelas XI IPA sebagai juara dua dan X IPA sebagai juara tiga.

Moh. Irfan Kamil, S.S. adalah salah satu guru di MA Al-Khoirot, beliau sebagai penanggung jawab acara perlombaan ini. Sebelum perlombaan dimulai, Irfan Kamil menyampaikan terkait teknis perlombaan, dan pememnang yang nantinya akan mewakili Madrasah unutk perlombaan di jenjang yang lebih tinggi.

Buletin MA Al-Khoirot ditulis dan diterbitkan oleh para siswa tingkat SLTA program Madrasah Aliyah Al-Khoirot. Sebuah lembaga yang terakreditasi (diakui pemerintah) dan berada di bawah Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang. Lebih detail, klik di sini!

Para siswa MA Al-Khoirot seluruhnya terdiri dari para santri Ponpes Al-Khoirot (PPA). Karena, syarat masuk MA Al-Khoirot adalah menjadi santri di PPA.

Avatar

Redaksi MA Al-Khoirot

Buletin MA Al-Khoirot ditulis dan diterbitkan oleh para siswa tingkat SLTA program Madrasah Aliyah Al-Khoirot. Sebuah lembaga yang terakreditasi (diakui pemerintah) dan berada di bawah Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang. Lebih detail, klik di sini! Para siswa MA Al-Khoirot seluruhnya terdiri dari para santri Ponpes Al-Khoirot (PPA). Karena, syarat masuk MA Al-Khoirot adalah menjadi santri di PPA.