HikmahUmum

Manusia

Oleh: Abdul Ghofur

Kelas: XI MIPA

Pamanku pernah berkata manusia adalah mahkluk yang paling sempurna tapi tak ada manusia yang paling sempurna karena manusia diciptakan dengan banyak kekurangan, manusia akan tersenyum bila ia bahagia dan manusia akan menangis bila ia tersakiti manusia akan kesal,marah,kecewa bila ia dikhianati.

Itulah kodrat seorang manusia karena kita bukan termasuk dari mereka yang bersayap dan diciptakan oleh yang maha kuasa dari cahaya,kita itu lemah dan kita itu payah karena kita selalu butuh sebuah uluran tangan dari seseorang dan ini adalah sebuah fakta meski dibalik banyaknya kekurangan manusia tetap menjadi kaki tangan tuhan yang menjadikan dunia ini tempat kasih sayang bukan untuk menjadikannya tempat perbandingan antara kelebihan yang dibanggakan dan kekurangan yang menjadi bahan ejekan tapi mengubah keduanya menjadi sebuah lirik yang indah dari simfoni kehidupan.

Buletin MA Al-Khoirot ditulis dan diterbitkan oleh para siswa tingkat SLTA program Madrasah Aliyah Al-Khoirot. Sebuah lembaga yang terakreditasi (diakui pemerintah) dan berada di bawah Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang. Lebih detail, klik di sini!

Para siswa MA Al-Khoirot seluruhnya terdiri dari para santri Ponpes Al-Khoirot (PPA). Karena, syarat masuk MA Al-Khoirot adalah menjadi santri di PPA.

Avatar

Redaksi MA Al-Khoirot

Buletin MA Al-Khoirot ditulis dan diterbitkan oleh para siswa tingkat SLTA program Madrasah Aliyah Al-Khoirot. Sebuah lembaga yang terakreditasi (diakui pemerintah) dan berada di bawah Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang. Lebih detail, klik di sini! Para siswa MA Al-Khoirot seluruhnya terdiri dari para santri Ponpes Al-Khoirot (PPA). Karena, syarat masuk MA Al-Khoirot adalah menjadi santri di PPA.