Berita

Peresmian Organisasi alumni IKSAL di Kairo Mesir

Peresmian Organisasi alumni IKSAL di Kairo Mesir

Minggu, 5 maret 2023. Telah diadakan Silaturahmi dan peresmian organisasi IKSAL (Ikatan Keluarga Santri Al-Khoirot) cabang Kairo yang dipelopori oleh para Alumni Pondok Pesantren Al-Khoirot yang melanjutkan studi di Al-Azhar, Kairo, mesir.

Acara ini dilaksanakan Via Zoom Meeting dengan dihadiri oleh KH. Ahmad Fatih Syuhud sebagai Ketua pengasuh yayasan Ponpes Al-Khoirot, serta beberapa Dewan pengasuh, Jajaran pengurus dan staf, serta beberapa alumni Pondok Pesantren yang turut berpartisipasi memeriahkan acara ini.

Sebagai Organisasi kealumnian, IKSAL cab. Kairo adalah Organisasi alumni pertama yang berada diluar negeri. Dengan keantusiasan khidmah untuk pondok dari para Alumni Ponpes Al-Khoirot yang berada mesir, terkhusus yang melanjutkan pendidikan ke Al-Azhar, menjadi cikal bakal dari terbentuknya organisasi ini. Walau dengan jumlah yang terbilang sedikit, yaitu terdiri dari 8 santri dan 2 santriwati, tidak mengurangi sedikitpun antusias mereka untuk berkhidmah tanpa memandang jarak yang sangat jauh dari pesantren.

Rizal Alawi, selaku ketua umum IKSAL cab. Kairo menyebutkan ” Alumni Al-Khoirot yang datang kesini sebenarnya sudah ada sejak lama. Seperti Ust. Marta Misbahul Munir L.c, Sdr. Fernanda Eko, dan beberapa alumni lainnya. Namun pada tanggal 28 maret 2022, organisasi ini mulai dirintis. Hingga Alhamdulillah, dengan semangat dan antusias dari teman-teman yang ada disini, Akhirnya peresmiannya bisa direalisasikan hari ini “.

Dalam Forum tersebut, KH. Ahmad Fatih Syuhud memberikan tanggapan yang positif. Bahkan beliau mensuport penuh berdirinya IKSAL cab. Kairo. ” Kami harapkan dengan berdirinya IKSAL cab. Kairo ini, bisa menjadi titik tolak yang penting dalam meningkatkan antusiasme para alumni Al-Khoirot untuk melanjutkan pendidikan diluar negeri. Bukan hanya di Kairo, tapi juga sekaligus ditimur tengah secara umum. Seperti Tunis, Libia, Maroko, yaman dan lain-lain. Karena keberadaan mereka sangat penting bagi tersebarnya Islam Washatiyah. Terkhusus Mesir yang menjadi pusat acuan ajaran Ahlussunah Wal Jama’ah diseluruh dunia.” Ungkap beliau sebagai pemateri dalam sesi pesan, nasehat dan peresmian itu.

Alumni at Pondok Pesantren Al-Khoirot | + posts

Mahasiswa Indonesia di Mesir, asal dari Dampit. Saat ini menempuh studi di Universitas Al-Azhar, Fakultas Ushuluddin. Alumni PP Al-Khoirot Malang

Avatar

Dimas Adi Saputra

Mahasiswa Indonesia di Mesir, asal dari Dampit. Saat ini menempuh studi di Universitas Al-Azhar, Fakultas Ushuluddin. Alumni PP Al-Khoirot Malang