BeritaPendidikan

Berupaya lebih bersinergi, FORSIMA Cab. Kairo adakan Silaturahmi bersama pengasuh PPA

Kairo, 16 Maret 2024, Forum Silaturahmi Mahasiswa Al-Khoirot (FORSIMA) Cab. Kairo berkesempatan mengadakan Silaturahim Via Online dengan pengasuh Pondok Pesantren Al-Khoirot sebagai bentuk inisiatif dalam mempererat tali silaturahim dan menyambung koordinasi untuk meningkatkan program kerja dalam rangka khidmah kepada pesantren. Acara ini dihadiri oleh KH. Ahmad Fatih Syuhud sebagai Pimpinan Pengasuh PPA dan Lora Muhammad helmi Ali sebagai Dewan Pengasuh sekaligus Kepala Sekolah madrasah Aliyah Al-Khoirot serta seluruh anggota FORSIMA cab. Kairo.

Acara ini diawali oleh pembukaan dan pembacaan program kerja dari ketua dan wakil ketua FORSIMA yang dilanjutkan oleh sambutan dan nasehat dari KH. Ahmad Fatih Syuhud. Beliau mengungkapkan “Agenda ini termasuk suatu hal yang mengembirakan. Karena dari kesempatan ini kita bisa menjalin komunikasi dan saling menebar manfaat, terutama untuk adik-adik yang berminat melanjutkan studi khususnya ke Al-Azhar. Dan juga di negara-negara timur tengah secara umum, Seperti Maroko, Tunisia, Aljazair, dan lain-lain, sebagai pilihan lain atau alternatif jika belum tembus ke Al-Azhar. Yang pada intinya, saya sangat mengapresiasi karena ada semangat untuk membantu adik-adiknya yang sedang menempuh akhir pendidikan agar melanjutkan studi ke timur tengah”.

Tidak hanya itu, Lora Muhammad Helmi Ali selaku Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Al-Khoirot juga turut mengapresiasi program kerja yang dipaparkan. Salah satunya Sosialisasi yang diadakan FORSIMA. “Sosialisasi dari kalian sudah sangat baik. Mungkin untuk membuat program yang lebih bersinargi lagi, bekerja sama dengan pihak Madrasah Aliyah juga bisa. Seperti contoh menampilkan video mengenai beasiswa Al-Azhar saat pertemuan wali santri. Yang bisa memotivasi mereka untuk semakin mendorong putra-putrinya belajar di Al-Azhar dan negara timur tengah lainnya dengan biaya yang terjangkau.” Tutur beliau ketika itu.

Acara ini berjalan dengan lancar hingga akhir dan dipalipurnai dengan doa yang dipimpin langsung oleh dewan pengasuh.

Avatar

Dimas Adi Saputra

Mahasiswa Indonesia di Mesir, asal dari Dampit. Saat ini menempuh studi di Universitas Al-Azhar, Fakultas Ushuluddin. Alumni PP Al-Khoirot Malang