Sepak Bola

PSIS Semarang Naik ke Peringkat 4 Klasemen Sementara Liga 1 BRI Setelah Menang 2-0 melawan Tim Tamu

Pertandingan Liga 1 BRI pekan ketiga mempertemukan dua tim dengan latar belakang kultural yang kaya. Tuan rumah PSIS Semarang menjamu tamunya, Bajol Ijo Persebaya Surabaya, tim yang pernah menjadi juara di masa Perserikatan.

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang pada Minggu (16/07/2023), dan berakhir dengan kemenangan telak 2-0 untuk tuan rumah, berkat brace Carlos Fortes.

Dari awal pertandingan, suasana sudah cukup seru. Hanya dalam dua menit pertandingan berjalan, Persebaya sudah menciptakan peluang melalui Zee Valente, namun sayang tendangannya hanya melambung beberapa sentimeter di atas gawang PSIS Semarang.

PSIS pun tak tinggal diam, mereka juga mencoba mencetak gol. Taisei Marukawa berusaha mengirim bola ke gawang Persebaya, tetapi sayangnya tendangannya melenceng sekitar setengah meter dari gawang Ernando Ari. Skor tetap 0-0.

Menjelang menit ke-24, Paulo Viktor mencetak gol untuk Persebaya, tetapi sayang gol itu dianulir karena Viktor berada dalam posisi offside.

Marukawa mendapatkan kesempatan lagi di menit ke-35 setelah menerima umpan dari kapten Septian David Maulana. Namun, lagi-lagi tendangannya tidak berhasil menghasilkan gol.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, PSIS Semarang tampil lebih meyakinkan. Pada menit ke-78, Taisei Marukawa dilanggar di kotak penalti, dan wasit memberikan tendangan penalti untuk PSIS.

Carlos Fortes menjadi eksekutor penalti dan berhasil mengecoh Ernando Ari, mengubah skor menjadi 1-0 untuk PSIS.

Tidak puas dengan satu gol, PSIS terus menyerang untuk melipatgandakan keunggulan. Akhirnya, di menit ke-90+3, Carlos Fortes mencetak gol lagi dengan tendangan kerasnya, mencatatkan brace (dua gol) dalam pertandingan ini.

Ribuan pendukung tim Mahesa Jenar dari Semarang menyaksikan dengan bangga kemenangan tim mereka.

Dengan hasil ini, PSIS Semarang naik ke peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 BRI dengan 6 poin, sedangkan Persebaya turun ke peringkat 7 dengan 4 poin dari tiga pertandingan, dengan satu kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan dari PSIS.

Baca juga : Hatur Nuhun, Luis Milla

+ posts