Sepak Bola

Persib Bandung Kehilangan Tyronee Del Pino karena Cedera Serius di Pekan Ketiga BRI Liga 1

Pekan ketiga BRI Liga 1 berlalu, namun kabar kurang menyenangkan datang dari Persib Bandung. Pemain asal Spanyol, Tyronee Del Pino, mengalami cedera serius yang memaksa dirinya pulang ke negaranya untuk pemulihan.

Del Pino, yang mengenakan nomor punggung 10, tampil mengesankan dalam debutnya. Ia berhasil mencuri hati para Bobotoh dan Viking dengan penampilannya yang menggembirakan. Namun, sayangnya, di pertandingan tersebut, Del Pino hanya turun dari bangku cadangan selama 25 menit sebelum harus ditarik keluar lapangan karena cedera pada engkel kakinya.

Masalah cedera ini menambah deretan masalah yang sedang dihadapi Persib sejak awal musim. Memasuki pekan ketiga BRI Liga 1, Persib belum mampu meraih kemenangan. Mereka hanya berhasil meraih hasil imbang dalam tiga pertandingan terakhir.

Melawan Madura United di kandangnya, Persib hanya bermain imbang 1-1. Kemudian di laga melawan Arema FC di Bali, skor juga berakhir imbang 2-2, dan terakhir, saat melawan Dewa United, hasilnya sama, imbang 2-2. Puncak dari semua masalah ini, pelatih Luis Milla tiba-tiba mengundurkan diri bersama stafnya.

Luis Milla tentunya bukanlah pelatih sembarangan. Keputusannya untuk mundur menjadi kontroversial. Mantan pemain Persib seperti Raphael Maitimo pun mempertanyakan alasan di balik keputusan Milla untuk pergi.

Persib sebelum musim ini sangat optimis dengan komposisi tim yang dibentuk oleh Luis Milla. Mereka berambisi untuk mengubah gaya bermain tim menjadi tiki-taka ala Spanyol dengan mendatangkan pemain seperti Del Pinno dan Alberto Moreno sebagai bukti komitmen Milla.

Namun, tugas berat menanti pelatih berikutnya untuk membentuk pola permainan yang tepat bagi Persib ke depannya. Dengan bimbingan pelatih yang tepat, para pemain yang didatangkan musim ini diharapkan tidak akan sia-sia.

Salah satu catatan dari pertandingan melawan Dewa United adalah masalah pada posisi Febri Hariyadi sebagai wing back. Meskipun agresif dalam serangan, Febri terlihat kurang maksimal saat bertahan. Masalah semakin bertambah ketika Febri Hariyadi harus dikeluarkan dari lapangan setelah mendapat kartu merah.

Selain itu, Ryan Kurnia, pemain baru yang datang dari Persikabo, terlihat seperti pemain yang belum sepenuhnya teraklimasi. Persib berusaha keras dalam pertandingan, namun ketidakmampuan untuk mencetak gol menjadi masalah. Di sisi lain, Dewa United berhasil tampil efektif dalam menuntaskan peluang.

Baca juga : Hatur Nuhun, Luis Milla