Sepak Bola

Pemindahan Barcelona ke Estadi Olimpic Lluis Companys selama Renovasi Camp Nou

Pemindahan Barcelona ke Estadi Olimpic Lluis Companys selama Renovasi Camp Nou

Estadi Olimpic Lluis Companys telah dipilih sebagai tempat sementara bagi FC Barcelona selama renovasi Camp Nou yang sedang berlangsung. Stadion ikonik Barcelona, yang telah menjadi rumah bagi klub sepak bola terkenal selama bertahun-tahun, akhirnya harus mengalami penghancuran sebagian guna melakukan perbaikan yang diperlukan. Dalam upaya menghadapi situasi ini, Barcelona telah memulai diskusi serius untuk menemukan tempat baru bagi klub.

Estadi Olimpic Lluis Companys, yang terletak di kota Barcelona sendiri, telah dipilih sebagai rumah sementara Barcelona, setidaknya untuk musim depan. Stadion ini sebelumnya telah digunakan untuk acara Olimpiade Olahraga pada tahun 1992 dan juga menjadi stadion utama bagi rival Barcelona, Espanyol, dari tahun 1997 hingga 2009 sebelum mereka pindah ke RCDE Stadium.

Proses renovasi Camp Nou diperkirakan akan selesai pada tahun 2026. Perbaikan ini bertujuan untuk memperluas stadion dan mengubahnya menjadi fasilitas modern dengan teknologi terkini yang akan meningkatkan reputasi stadion tersebut. Renovasi ini akan menghabiskan dana sebesar £1,25 miliar dan melibatkan penambahan atap serta peningkatan kapasitas penonton hingga 105.000 kursi. Lebih lanjut, stadion ini akan secara resmi dikenal sebagai ‘Spotify Nou Camp’ karena keterlibatan sponsor Spotify.

Pemindahan ke Estadi Olimpic Lluis Companys akan memberikan kesempatan bagi Barcelona untuk tetap bermain di dekat kota asal mereka selama masa renovasi Camp Nou. Meskipun stadion ini bukanlah rumah permanen Barcelona, ​​tetapi akan memberikan tempat yang layak bagi klub ini untuk melanjutkan pertandingan mereka dengan dukungan dari para penggemar setia.

Baca juga : Bukan Messi atau Ronaldo, Ini The Real GOAT menurut Coach Justin Sebenarnya

+ posts