Sepak Bola

Harga Pasaran Oliver Bias: Rekrutan Terbaru Persija Jakarta dari Klub Raksasa RB Leipzig

Inilah harga pasar Oliver Bias, pemain baru Persija Jakarta yang merupakan produk dari klub besar RB Leipzig. Persija secara mengejutkan telah resmi merekrut pemain berusia 22 tahun ini sebagai salah satu pemain asing untuk berlaga di Liga 1 2023-2024.

Pemain asal Filipina, Oliver Bias, akan bermain sebagai penyerang sayap kanan untuk Persija Jakarta. Ia didatangkan dengan status pinjaman dari klub Liga Republik Ceko, FK Pribram.

Kedatangan Oliver Bias ke Persija juga memberikan jawaban atas pertanyaan banyak peminat sepak bola di Indonesia tentang siapa pemain asing dari ASEAN yang akan bermain untuk Persija. Dengan demikian, Persija saat ini telah memiliki lima pemain asing dan masih memiliki satu slot lagi yang tersedia.

Berdasarkan laman Transfermarkt pada Jumat (21/7/2023), harga pasar Oliver Bias saat ini mencapai angka Rp869,08 juta. Meskipun tergolong cukup terjangkau, kemampuan pemain ini sebagai seorang penyerang sayap kanan tidak boleh dianggap enteng.

Baca juga : Federico Valverde Menanti Kedatangan Kylian Mbappe di Real Madrid

Statusnya sebagai pemain pinjaman tidak mengurangi kualitas dan pengalaman Oliver Bias. Pemain berkebangsaan Filipina ini telah membuktikan kemampuannya sejak berkarier di akademi klub Jerman. Ia bahkan merupakan hasil binaan dari RB Leipzig, klub raksasa Bundesliga. Oliver Bias telah bermain untuk tim muda RB Leipzig sejak tahun 2015. Setelah itu, ia naik ke tim U-17 pada 2017, dan kemudian ke tim U-19 pada tahun berikutnya.

Keberhasilan Oliver Bias tidak berhenti di sana, karena ia juga pernah mendapatkan kesempatan bermain bersama tim senior RB Leipzig dalam kualifikasi Liga Europa.

Sebelum bergabung dengan Persija, Oliver Bias sempat bermain untuk beberapa klub, termasuk FSV Optik Rathenow di Jerman, FC Nitra di Slovakia, ADT di Filipina, Chiangmai United di Thailand, serta FC Pribram di Republik Ceko.

Prestasi Oliver Bias juga terlihat dari pengalamannya bermain untuk tim nasional. Ia pernah membela Timnas Jerman pada level U-15, U-16, dan U-17. Selanjutnya, ia bermain untuk Timnas Filipina pada level U-23 dan tim senior.

Kehadiran Oliver Bias di Persija diharapkan akan memberikan kontribusi besar bagi tim. Dengan pengalaman dan talenta yang dimilikinya, ia bisa menjadi salah satu aset berharga bagi Macan Kemayoran dalam persaingan Liga 1 2023-2024.

Baca juga : Butuh Waktu Adaptasi Lionel Messi dan Sergio Busquets, David Beckham Minta Pendukung Inter Miami Bersabar