OlahragaSepak Bola

Jika Kylian Mbappe Gabung ke Al Hilal Gajinya akan Mengalahkan Cristiano Ronaldo

Gaji Luar Biasa Kylian Mbappe, Potensial Melampaui Cristiano Ronaldo Jika Bergabung dengan Al Hilal

Pemberitaan mengenai gaji fantastis yang ditawarkan oleh klub Liga Arab Saudi, Al Hilal, kepada Kylian Mbappe telah menarik banyak perhatian. Kabarnya, klub tersebut berusaha mendekati bintang sepakbola dari Paris Saint-Germain (PSG) ini dengan tawaran yang tak bisa diabaikan. Bahkan, gajinya dikabarkan nyaris 4 kali lipat dari gaji yang diterima Cristiano Ronaldo ketika bergabung dengan Al Nassr.

Berdasarkan laporan The Guardian, Al Hilal telah mengajukan tawaran gaji sebesar 300 juta euro, atau sekitar Rp5 triliun per tahun untuk menggaet jasa Mbappe. Sementara, Ronaldo hanya menerima 200 juta euro (sekitar Rp3,3 triliun) saat diajak bergabung oleh Al Nassr.

Penawaran fantastis ini juga mencakup rekor gaji dunia senilai 200 juta euro per tahun, yang berpotensi membuat total penghasilan Mbappe mencapai 700 juta euro (sekitar Rp11,6 triliun) per tahun dengan tambahan dari pengaturan komersial dan hak gambar.

Jika Mbappe menerima tawaran luar biasa ini, dia akan menjadi pemain sepakbola dengan gaji tertinggi di dunia, mengungguli rekor yang sebelumnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari Mbappe mengenai bergabung dengan Al Hilal di musim mendatang.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Kylian Mbappe tidak berniat memperpanjang kontraknya dengan PSG pada musim depan. Bahkan, kabarnya dia telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Real Madrid pada musim panas tahun depan. Situasi ini menjadi alasan mengapa PSG berkeinginan untuk menjualnya pada musim panas saat ini.

Sementara itu, Al Hilal telah aktif merekrut sejumlah pemain Eropa sebelumnya, termasuk Ruben Neves, Kalidou Koulibaly, dan Sergej Milinkovic-Savic. Upaya merekrut pemain kelas dunia ini menunjukkan ambisi kuat klub untuk meraih kesuksesan di tingkat lokal maupun internasional.

Baca juga : Federico Valverde Menanti Kedatangan Kylian Mbappe di Real Madrid

+ posts