Umum

Seberapa Bahaya Rokok ?

Mungkin kalian berpikir bahwa Rokok hanya sebatas Tembakau,Cengkeh,dan kapas yang berfungsi sebagai filter. Tapi jika kalian membaca fakta-fakta ini,mungkin kalian akan langsung membuang rokok kalian. ya.. jadi berikut ini merupakan beberapa “RACUN ROKOK”, yang setiap hari kalian hisap dan kalian masukkan ke tubuh kalian.
Asap rokok mengandung sekitar 3.800 zat kimia. sekitar 40 zat kimia,diantaranya termasuk senyawa racun dan karsinogenik atau pemicu kanker.
KANDUNGAN RACUN ROKOK (dalam mikrogram)
TIMBAL 6 mg (bahan tambahan bensin)
KROMIUM 7 mg (senyawa organik)
KADMIUM 10 mg (bahan aki mobil)
HIDROGEN SIANIDA 14 mg (racun untuk hukuman mati)
METIL ETIL KETON 23 mg (pelarut karet buatan)
FENOL 44 mg (anti septik untuk pembedahan)
FORMALIN 54 mg (balsam pengawet mayat)
BENZENA 63 mg (campuran bahan bakar motor)
NIKOTIN 678 mg (pestisida)
TAR 3.128 mg (bahan pengeras jalan)
KARBON DIOKSIDA 5.606 mg (gas buang dari knalpot) 
dan masih banyak racun-racun lainnya.

Buletin MTs Al-Khoirot ditulis dan diterbitkan oleh para siswa tingkat SLTP program Madrasah Tsanawiyah Al-Khoirot. Sebuah lembaga terakrediasi (diakui pemerintah) yang berada di bawah Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang. Lebih detail, klik di sini!

Para siswa MTs Al-Khoirot seluruhnya terdiri dari para santri Ponpes Al-Khoirot (PPA). Karena, syarat masuk MTs Al-Khoirot adalah menjadi santri di PPA.

Avatar

Redaksi MTs Al-Khoirot

Buletin MTs Al-Khoirot ditulis dan diterbitkan oleh para siswa tingkat SLTP program Madrasah Tsanawiyah Al-Khoirot. Sebuah lembaga terakrediasi (diakui pemerintah) yang berada di bawah Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang. Lebih detail, klik di sini! Para siswa MTs Al-Khoirot seluruhnya terdiri dari para santri Ponpes Al-Khoirot (PPA). Karena, syarat masuk MTs Al-Khoirot adalah menjadi santri di PPA.