Biografi

Biografi Bapak Khoirul Bashar M.Pd.

Sedikit Tentang Bapak Khoirul Bashar M.Pd

Bapak Khoirul Bashar M.Pd. lahir di Malang pada tanggal 11 juni tahun 1971. Saat ini beliau tinggal di JL. Murcoyo 1, no.36, RT 14 RW 4, Gondanglegi, Malang. Beliau pernah duduk di bangku sekolah dasar SDI Salafiyah Gondanglegi, lalu melanjutkan jenjang pendidikan di MTs Khoiruddin Gondanglegi, kemudian berlanjut di MA Khoiruddin selama 1 tahun, lalu pindah ke MA Nurul Jadid Paiton Probolinggo sampai lulus MA.

Beliau kuliah S1 di Universitas Sunan Ampel Malang, dan melanjutkan S2-nya di Universitas Raden Rahmat Malang. Sekarang beliau berprofesi sebagai guru di MA Al-Khoirot. Beliau sering menghabiskan waktu dengan bercengkrama bersama keluarganya di rumah beliau.

Harapan beliau pada siswa MTs dan MA Al-Khoirot adalah berharap siswa MTs dan MA Al-Khoirot kelak 20 tahun mendatang akan menjadi orang yang sukses di bidangnya masing-masing, seperti ucapan dari pengasuh PonPes Al-Khoirot bahwa santri Al-Khoirot harus menjadi “Ilmuan yang Ulama, serta Ulama yang Ilmuan”. Motivasi bapak Khoirul Bashar pada siswa MTs dan MA Al-Khoirot adalah “ sering-sering melihat cerita orang sukses, serta membuat jadwal kegiatan supaya para siswa lebih tertata dalam belajar”. Beliau terinspirasi oleh KH. Hamid (pengasuh PonPes Nurul Jadid).

Oleh : Fitroh Nabil

Kelas : Sembilan A

+ posts

Buletin MTs Al-Khoirot ditulis dan diterbitkan oleh para siswa tingkat SLTP program Madrasah Tsanawiyah Al-Khoirot. Sebuah lembaga terakrediasi (diakui pemerintah) yang berada di bawah Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang. Lebih detail, klik di sini!

Para siswa MTs Al-Khoirot seluruhnya terdiri dari para santri Ponpes Al-Khoirot (PPA). Karena, syarat masuk MTs Al-Khoirot adalah menjadi santri di PPA.

Avatar

Redaksi MTs Al-Khoirot

Buletin MTs Al-Khoirot ditulis dan diterbitkan oleh para siswa tingkat SLTP program Madrasah Tsanawiyah Al-Khoirot. Sebuah lembaga terakrediasi (diakui pemerintah) yang berada di bawah Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang. Lebih detail, klik di sini! Para siswa MTs Al-Khoirot seluruhnya terdiri dari para santri Ponpes Al-Khoirot (PPA). Karena, syarat masuk MTs Al-Khoirot adalah menjadi santri di PPA.