Artikel

7 Orang Paling Berpengaruh di Dunia di Sepanjang Sejarah Menurut Michael H. Hart, Nabi Muhammad Pertama

7 Orang Paling Berpengaruh di Dunia di Sepanjang Sejarah Menurut Michael H. Hart, Nabi Muhammad Pertama

Tahukah anda siapakah orang paling berpengaruh di dunia di sepanjang sejarah? Seorang Yahudi berkenamaan Michael H. Hart dalam bukunya yang berjudul  The 100: A Ranking of the Most Influential Persons in History, mencatat 100 orang paling berpengaruh di sepanjang sejarah.

Dalam bukunya, astrofisikawan Amerika itu mencatat nama 100 orang paling berpengaruh di sepanjang sejarah, yang di tinjau dari berbagai aspek seperti ilmu pengetahuan, agama hingga politik.

Berikut 7 orang paling berpengaruh di sepanjang sejarah menurut buku The 100: A Ranking of the Most Influential Persons in History:

  1. Nabi Muhammad (pemimpin spiritual & politik)

Nabi Muhammad ditempatkan pada posisi pertama, hal ini dikarenakan keberhasilannya yang menakjubkan dalam memimpin agama hingga politik di masanya, yang masih bertahan sampai sekarang. Ia adalah pembawa ajaran Islam, salah satu agama terbesar di dunia.Nabi Muhammad mampu menggait kesuksesan baik dalam bidang spiritual maupun duniawi, padahal dia lahir dari keturunan orang arab yang biasa-biasa saja dan seorang yatim.

  1. Isaac Newton(ilmuan)

Ilmuan kelahiran inggris ini merupakan seorang ahli fisika, matematikawan , teolog, astronom dan alkemis. Isaac Newton memberikan sumbangsih yang besar dalam duni optik.Ia adalah orang yang pertamakali membuat teleskop pemantul praktis pertama, Newton memang banyak berkontribusi dalam bidang sains.Ksatria Newton meninggal pada 31 Maret 1727 (umur 84) dan di makamkan di Biara Westminster

  1. Yesus (pemimpin spiritual)

Yesus menempati urutan ketiga, keberhasilan Yesus dalam bidang keagamaan, sebagai pembawa ajaran kristen menjadikan ia masuk dalam salah satu dari sekian banyak orang paling berpengaruh di dunia. Yesus berhasil menempatkan dasar pokok kekristenan dan pokok etika kemanusiaan. Sebagaimana yang kita ketahui, agama kristen masih bertahan hingga saat ini.

  1. Siddhartha Gautama Buddha(pemimpin spiritual)

Siddhartha Gautama Buddha adalah seorang pendiri Buddhisme. Sakyamuni dikenal sebagai guru spiritual dalam agama Buddha dan sangat di segani oleh kaumnya.

  1. Konfusius/ King Hu Chu (filsuf)

Konfusius berhasil membawa agama Konghucu hingga tersebar keberbagai wilayah, diantaranya Korea, Jepang dan Vietnam.  Cendekiawan sekaligus filsuf asal Tiongkok ini adalah pendiri agama Konghucu.

  1. Rasul Paulus (rosul Kristen)

Rasul Paulus dikenal juga dengan Santo Paulus. Ia seorang penyebar ajaran kristen di abad pertama. Surat- surat Paulus masih dijadikan rujukan sampai sekarang oleh kehidupan Pastoral, tradisi Protestan dan Katolik Timur. Menurut sebagian pendapat Paulus adalah penulis kitab ibrani

  1. Cai Lun (penemu kertas)

Cai Lun adalah seorang pejabat pada masa Dinasti Han Timur. Cai disebut sebagai bapak penemu cara pembuatan kertas modern.

Baca juga : Berjabat Tangan dengan Fatimah Az-Zahra binti Muhammad Rasulullah

+ posts

Mahasiswa IAI Al-Qalam Malang, alumni pondok pesantren Al-Khoirot putri

Avatar

Vina Lailatul Masykuro

Mahasiswa IAI Al-Qalam Malang, alumni pondok pesantren Al-Khoirot putri