Sport

Perjalanan karir Jorginho dari klub London barat sampai hengkang ke London utara

Jagat Sepak bola di kejutkan dengan kepindahan Jorginho ke Arsenal, pasalnya Arsenal dan Chelsea telah menyetujui kesepakatan untuk Jorginho senilai £12 juta ($14,8 juta).

Pemain berusia 31 tahun itu diharapkan berada di London di markas Arsenal hari ini, setelah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub London utara itu. Dan akan melakukan tes medis bersama tim pasukan Meriam London itu julukan dari Arsenal.

Jorginho akan menandatangani kontrak dengan Arsenal hingga 2024, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Klub London utara memutuskan untuk tidak mengejar Moises Caicedo.

Pasalnya  Pemuncak klasemen Premier League sangat kekurangan pemain pengganti gelandang bertahan pilihan pertama Thomas Partey, dengan Mohamed Elneny absen karena cedera. Mikel Arteta telah mendorong kesepakatan untuk melakukan pembelian di bursa transfer musim ini dengan mendatangkan gelandang Timnas Italia yakni Jorginho.

Sebelum mendapatkan Jorginho Arsenal telah mengejar Caicedo yaitu pemain Brighton sepanjang jendela bursa transfer dibuka, akan tetapi Brighton bersikeras mereka tidak akan menjualnya sang pemain. Wal hasil Mereka beralih ke Jorginho, yang kontraknya di Stamford Bridge habis pada musim panas ini. Dan Chelsea berisiko kehilangan sang gelandang asal Italia tersebut, pasalnya Chelsea sekarang masih berada di papan tengah klasemen, dan akan berpengaruh apabila Jorginho tidak lagi bermain di Stamford Bridge. Karena Jorginho lah yang membawa Chelsea memenangkan Liga Champions Eropa dan Piala Dunia antar klub dan ini akan menguntungkan bagi kubu Arsenal yang telah mendatangkannya.

Chelsea sedang mencoba untuk mendorong kepindahan gelandang muda milik Benfica Enzo Fernandez sebelum tenggat dalam bursa Transfer musim ini, setelah melepas Jorginho ke London barat.

Jorginho akan memberi Arsenal pengalaman yang signifikan saat mereka mencoba memenangkan gelar musim ini. Dia telah memenangkan Liga Champions dan Liga Europa bersama Chelsea dan Piala Dunia antar klub, sementara dia juga memenangkan Kejuaraan Eropa bersama Italia pada tahun 2020, Jorginho menandatangi bersama The Gunners samapai 2024 dan apakah Jorginho mampu membawa Arsenal Stunami tropy sampai kontraknya habis di Emirats Stadium nanti???.

+ posts

Asal Mojokerto, mengeyam pendidikan di Malang, dan memiliki hobi sport dan Hiking. 🙂

Avatar

Dzurrotun Nasihin

Asal Mojokerto, mengeyam pendidikan di Malang, dan memiliki hobi sport dan Hiking. :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *