OlahragaSepak Bola

Siapakah yang Akan Melaju? Proyeksi Peluang Timnas Indonesia U-17 di Pertarungan Besar melawan Panama

Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia telah dimulai sejak tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023, tersebar di empat kota besar, yaitu Jakarta, Solo, Bandung, dan Surabaya.

Perlu ditekankan bahwa turnamen besar untuk kelompok U-17 ini menjadi penampilan perdana Garuda Muda U-17 setelah Piala Dunia U-17 2021 yang seharusnya diadakan di Peru dibatalkan akibat Pandemi Covid-19. Penyelenggaraan pada tahun 2023 juga batal karena kegagalan memenuhi komitmen infrastruktur sesuai standar FIFA.

Dalam pertandingan pembuka di Grup A, Timnas Indonesia U-17 bermain imbang 1-1 melawan Timnas Ekuador U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada hari Jumat, 10 November 2023.

Pertandingan kedua akan melibatkan Indonesia U-17 melawan Panama U-17 pada hari Senin, 13 November 2023, pukul 19.00 WIB, kembali di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Untuk melangkah ke babak 16 besar, Indonesia perlu meraih kemenangan, mengingat mereka saat ini hanya memiliki 1 poin dari hasil imbang dengan Ekuador.

Pada hari ketiga, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Timnas Maroko, menjadi lawan terberat dalam Grup A. Pelatih Bima Sakti harus menyusun strategi yang cerdik untuk memastikan kemenangan melawan Panama dan Maroko.

Peluang lolos ke babak 16 besar terbuka untuk dua tim teratas dari setiap grup (A-F) dan empat tim peringkat ketiga terbaik dari grup A-F. Oleh karena itu, Indonesia perlu meraih peringkat 1 atau 2 di Grup A dengan minimal satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Apabila Indonesia kalah dalam kedua pertandingan tersebut, peluang lolos ke babak 16 besar akan tertutup secara otomatis dan dianggap gugur. Pertandingan krusial akan terjadi pada laga terakhir melawan Maroko, di mana kemenangan dapat mempermudah peluang lolos sebagai salah satu juara 3 terbaik dari grup A-F. Namun, kekalahan dengan skor telak dapat membuat peluang Indonesia tertutup atau bahkan berada di luar empat tim terbaik, menyatakan kegagalan untuk melangkah ke tahap berikutnya.

Baca juga : Tidak Obral janji Tidak Menang

+ posts

Asal Mojokerto, mengeyam pendidikan di Malang, dan memiliki hobi sport dan Hiking. 🙂

Avatar

Dzurrotun Nasihin

Asal Mojokerto, mengeyam pendidikan di Malang, dan memiliki hobi sport dan Hiking. :)