Sport

Barcelona berhasil melaju kesemi final Copa del Rey setelah mengalahkan Real Sociedad di delapan besar.

Perempat final Copa del Rey pertama tahun 2023 menampilkan pemenang 2021 menjamu pemenang 2020 di Stadium Camp Nou Kamis (26/1/2023) dan Barcelona yang lolos dengan kemenangan tipis 1-0 atas Real Sociedad

Tim tuan rumah mendominasi proses awal dan mereka bahkan menguasai bola di gawang dalam 15 menit pertama, tetapi dianulir karena offside. Ousmane Dembele terlihat membelakangi garis lawan dan wasit hakim garis mengangkat bendera bertanda Ousmane Dembele dalam posisi Offside, beberapa menit kemudian, dia melepaskan tembakan melebar di samping gawang.

Tak lama setelah itu, Dembele membuat umpan silang ke Frenkie De Jong dan sontekan dari De Jong masih melebar di tiang gawang. Blaugrana julukan dari tim asal Catalan itu membutuhkan Marc-Andre ter Stegen di akhir laga, karena pemain Jerman itu menepis upaya keras tendangan kaki kiri Takefusa Kubo ke gawang Marc-Andre ter Stegen namun tendangannya masih bisa di selamatkan oleh sang kipper.

Namun, permainan mulai memanas di bagian akhir babak kedua, dan memanas beberapa menit sebelum jeda. Dalam beberapa detik aksi lini tengah, Sergio Busquets menekel Takefuso Kubo, sebelum ia menjadi korban dari tekel keras yang dilakukan oleh Brais Mendez yakni pemian lini tengah Real Sociedad.

Wasit dengan cepat memberikan kartu kuning kepada sang gelandang, yang telah dia peringatkan beberapa saat sebelumnya. Tayangan ulang menunjukkan bahwa Mendez telah melakukan tekel keras dan seketika itu VAR menjadi penentu wasit untuk melakukan mengeluarkan kartu kuning keduanya dan tanda kartu merah di keluarkan dari tangan wasit, Real Sociedad bermain dengan sepuluh pemain.

Setelah itu, tim Catalan menjadi lebih dominan dan tidak mengherankan jika Dembele menjadi pencipta gol terobosan tersebut. Pada akhirnya usaha Barcelona untuk mencetak gol baru berhasil pada babak kedua menit ke-53 yang dicetak oleh Ousmane Dembele.

Dembele terus membuktikan sebagai pemain sayap terbaik didunia usahanya hampir mendapatkan assist pada menit ke-68 ketika umpan silangnya diarahkan ke Gavi namun sontekkannya masih mengnai mistar gawang Real Sociedad.

Real Sociedad memang membuat tuan rumah ketakutan atau dua kali terlambat saat mereka menekan mati-matian untuk menyamakan kedudukan. Namun, itu tidak terjadi, dikarenakan bagusnya peforma sang penjaga gawang yakni Ter Stegen membuat Clean Sheet untuk Barcelona.

Blaugrana berhasil melaju kesemi final Copa del Rey dengan kemenangan tipis 1-0 atas Real Sociedad. Dan Barcelona berambisi merebut semua piala Copa del Rey dan piala Laliga, karena barcelona sukses membawa pulang piala Copa Super Spayol atas tim rivalnya yakni Real Madrid.

+ posts

Asal Mojokerto, mengeyam pendidikan di Malang, dan memiliki hobi sport dan Hiking. 🙂

Avatar

Dzurrotun Nasihin

Asal Mojokerto, mengeyam pendidikan di Malang, dan memiliki hobi sport dan Hiking. :)