BeritaPendidikanUmum

Memasyarakatkan tanaman sayur

Memasyarakatkan tanaman sayur, KKN-T D20 Unira Malang Kelompok 13 Lakukan Kegiatan Pembagian 1300 Bibit Sawi ke Warga Desa Sempol, Kec. Pagak, Kab. Malang

Penyebaran 1300 (Seribu tigaratus) bibit sawi merupakan salah satu program kerja yang menarik. Kegiatan oleh Kelompok 13 KKN Tematik Unira Malang D20 ini, tepat berada di Desa Sempol, Kec. Pagak, Kab. Malang.

Peserta KKN-T membagikan bibit sawi ke warga Desa Sempol, sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan.

“Selain pemanfaatan lahan kosong, supaya program kerja yang kami usung semakin memberikan manfaat bagi warga desa, kami berinisiatif membagikan bibit sawi sejumlah 1300 ke warga desa Sempol” Ucap salah satu mahasiswa KKN-T Kelompok 13.

Pembagian bibit sawi dengan jumlah 1300 merupakan filosofi dari Kelompok yakni Kelompok 13. Warga sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut, karena dengan adanya kegiatan tersebut warga semakin semangat dalam menanam sayuran.

“Mungkin dengan adanya kegiatan ini, warga desa menjadi semakin memiliki keinginan menanam sayuran, apalagi sayuran merupakan makanan yang perlu dipertimbangkan dalam hal gizi dan kesehatannya”. Ucap salah satu warga Desa Sempol.

Pembagian bibit berlangsung pada tanggal 18 Februari 2023, pasca kegiatan panen raya sayur di lahan yang juga pemanfaatannya berupa penanaman sayur oleh Kelompok 13.

Harapannya dengan adanya pembagian bibit sawi ini, Warga desa semakin produktif dalam menghasilkan sayuran. Bukan hanya sebagai media pangan namun juga sebagai peningkatan usaha, penghasilan ekonomi dan lain-lain.

+ posts

Sedang menempuh studi di Universitas Raden Rahmad Malang, jurusan Teknologi Informasi. Aktif mengikuti Bahsul Masail diluar pesantren Al-Khoirot

Avatar

Fikri Alfadani

Sedang menempuh studi di Universitas Raden Rahmad Malang, jurusan Teknologi Informasi. Aktif mengikuti Bahsul Masail diluar pesantren Al-Khoirot